Cek Status Pencairan Bansos PKH Tahap 3 2023 sesuai DTKS, Login di cekbansos.kemensos.go.id

- 14 September 2023, 10:38 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek status pencairan bansos PKH tahap 3 tahun 2023, dengan login di cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek status pencairan bansos PKH tahap 3 tahun 2023, dengan login di cekbansos.kemensos.go.id. /Makna Zaezar/ANTARA FOTO

PR DEPOK - Status pencairan bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 tahun 2023 dapat dicek melalui laman resmi Kementerian Sosial (Kemensos) dengan login di cekbansos.kemensos.go.id. Pengecekan ini bisa dilakukan sewaktu-waktu bagi para penerima bantuan PKH.

Pengecekan status pencairan bansos PKH tahap 3 2023 ini harus sesuai dengan data yang telah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos. Apabila data tidak terdaftar dalam DTKS, maka bukan termasuk penerima bansos PKH tahap 3 2023.

Bagi masyarakat yang menjadi penerima bansos PKH tahap 3 2023 dapat melakukan pengecekan secara berkala di cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui informasi terkini tentang pencairan bansos yang ada. Pengecekan bisa dilakukan dengan memasukkan data wilayah penerima manfaat dan mana yang terdaftar sesuai KTP.

Pemberian bansos PKH tahap 3 2023 ini dimaksudkan untuk mendorong keluarga penerima bantuan memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan, termasuk akses terhadap berbagai program perlindungan sosial lainnya. Adapun untuk komponen besar bantuan yang diberikan berbeda jumlahnya pada setiap kategori.

Baca Juga: 7 Tempat Kuliner Soto di Wates, Yogyakarta Paling Mantul, Rasanya Enak dan Segar

Jadwal Pencairan Bansos PKH Tahap 3 2023

Pemberian bansos PKH 2023 akan berlangsung dalam empat tahapan. Proses pencairan bansos PKH tahap 3 2023 telah dimulai sejak Juli, dan akan terus disalurkan hingga September. Adapun untuk rincian jadwal penyaluran bansos PKH tahun 2023 oleh pemerintah sebagai berikut.

Tahap 1: Januari-Maret 2023

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x