Bansos PKH Tahap 4 dan BPNT Siap Cair! Buruan Simak Cara Mudah Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 3 Oktober 2023, 14:03 WIB
Begini cara cek penerima PKH tahap 4 dan BPNT yang siap cair lagi.
Begini cara cek penerima PKH tahap 4 dan BPNT yang siap cair lagi. /Antara/

PR DEPOK - Informasi singkat mengenai bansos PKH Tahap 4 dan BPNT yang sudah cair, serta cara mudah cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id, bisa kamu simak selengkapnya di sini.

Bulan Oktober 2023, pemerintah melalui Kemensos mulai menyalurkan beberapa program Bansos (Bantuan sosial) seperti PKH Tahap 4 dan BPNT kepada masyarakat Indonesia.

Untuk diketahui bersama, besaran dana BPNT yang cair bulan Oktober ini senilai Rp400.000 dengan pencairan sekaligus dua bulan.

Baca Juga: Real Madrid vs Napoli di Fase Grup Liga Champions, Ancelotti: Ini Laga Tersulit!

Sedangkan untuk PKH Tahap 4 memiliki besaran dana yang berbeda-beda sesuai dengan penerimanya mulai dari Ibu hamil, balita, anak sekolah, lansia, dan penyandang disabilitas.

Mengenai pencairannya, bansos PKH Tahap 4 dan BPNT bisa Anda cairkan melalui bank himbara seperti BRI, BNI, Mandiri, dan BSI, jika kamu tidak memiliki rekening bank tersebut kamu bisa cairkan melalui PT. Pos Indonesia.

Selain kedua bansos tersebut, tentunya juga ada bansos lain seperti PIP Kemdikbud, yang ditujukan untuk siswa-siswi pemilik Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Baca Juga: Nikmatnya 5 Tempat Makan Soto Terfavorit di Bantul Dijamin Ketagihan

Bila masyarakat ingin menjadi salah satu penerima program bansos PKH Tahap 4 atau BPNT bulan Oktober ini, Anda sebelumnya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x