Bantuan Sudah Cair? Cara Mudah Cek Penerima Bansos BPNT Bulan Oktober Lewat cekbansos.kemensos.go.id

- 8 Oktober 2023, 19:22 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal cara cek penerima bansos BPNT untuk bulan Oktober di cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut ini merupakan informasi soal cara cek penerima bansos BPNT untuk bulan Oktober di cekbansos.kemensos.go.id. /Antara/HO/Pos Indonesia/

PR DEPOK - Informasi mengenai cara mudah cek nama penerima bansos BPNT bulan Oktober, yang akan dicairkan bulan ini, bisa kamu simak di sini.

Mulai awal bulan Oktober tahun ini, Pemerintah dan Kemensos (Kementerian Sosial) mulai kembali menyalurkan beberapa program bantuan sosial (bansos) ke masyarakat Indonesia.

Salah satu bansos yang cair bulan Oktober yakni Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Besaran dana BPNT yang cair bulan Oktober ini dikabarkan senilai Rp400.000 yang mana pencairan sekaligus untuk dua bulan.

Baca Juga: Lirik Lagu ‘Ada’ - Lyodra feat Afgan, Sudah Dilihat Jutaan Penonton di YouTube

Selain bansos BPNT bulan Oktober, terdapat bansos lain yang juga ikut cair bulan ini yakni PKH Tahap 4.

Untuk PKH Tahap 4 sendiri memiliki besaran dana yang berbeda-beda sesuai dengan penerimanya, mulai dari Ibu hamil, balita, anak sekolah, lansia, dan penyandang disabilitas.

Sebagai informasi, baik bansos PKH Tahap 4 dan BPNT bisa Anda cairkan melalui bank himbara seperti BRI, BNI, Mandiri, dan BSI.

Namun jika kamu tidak memiliki rekening bank tersebut, kamu bisa mencairkannya melalui PT. Pos Indonesia terdekat dengan membawa surat undangan pencairan dari RT/RW serta dokumen pendukung lain seperti KK (kartu keluarga) dan KTP

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x