BLT El Nino Rp400.000 Cair November 2023 Tanggal Berapa? Begini Cara Cek Nama Penerimanya

- 10 November 2023, 09:39 WIB
Simak info BLT El Nino cair tanggal berapa November 2023 ini.
Simak info BLT El Nino cair tanggal berapa November 2023 ini. /Pexels/Ahsanjaya

PR DEPOK - BLT El Nino Rp400.000 cair November 2023 tanggal berapa? Cek informasinya dalam artikel ini berikut cara cek nama penerimanya.

BLT El Nino Rp400.000 merupakan bantuan sosial terbaru yang digulirkan pemerintah untuk bulan November dan Desember 2023.

Besaran bantuan BLT El Nino yakni Rp200.000 per bulan yang kabarnya akan dicairkan sekaligus sehingga totalnya menjadi Rp400.000 untuk tiap penerimanya.

Baca Juga: TOP 5 Bubur Ayam di Cilegon yang Selalu Ramai Pengunjung, Cocok Untuk Sarapan!

Sempat dikabarkan bakal cair mulai November 2023, sayangnya memasuki minggu kedua bantuan yang disalurkan dengan tujuan menjaga daya beli masyarakat di tengah dampak El Nino ini belum cair.

Berdasarkan keterangan Menteri Keuangan Sri Mulyani, proses pencarian BLT El Nino belum bisa dilakukan karena urusan administrasi anggarannya belum selesai.

Sri Mulyani mengatakan proses administrasi anggaran BLT El Nino kemungkinan akan selesai minggu ini. Selanjutnya pencairan bantuan dilakukan setelah daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA)-nya selesai bulan ini.

Baca Juga: Bukan Cuma Borobudur! Ini 5 Tempat Wisata Hits di Magelang yang Harga Tiket Masuknya Terjangkau

"Bu Risma yang tadi sampaikan kepada saya bahwa suratnya sudah disampaikan dan proses penganggarannya segera bisa diselesaikan minggu ini. Untuk BLT itu anggarannya Rp7,52 triliun, kita bayarkan sekaligus. Kita akan transfer begitu daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA)-nya sudah selesai bulan ini," jelas Sri Mulyani dalam konferensi pers Kemenko Perekonomian di Jakarta Pusat, Senin, 6 November 2023.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x