Selamat! Bansos PKH Cair Bulan Desember 2023 untuk Pemilik KTP Ini, Cek Nama Penerima BLT di Sini

- 7 Desember 2023, 17:41 WIB
Ilustrasi penerima PKH Desember 2023.
Ilustrasi penerima PKH Desember 2023. /Twitter @KemensosRI

PR DEPOK – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah salah satu bantuan sosial (bansos) rutin dari Kementerian Sosial Republik Indonesia yang disalurkan lagi pada bulan Desember 2023. Bantuan ini hanya diberikan kepada masyarakat yang memenuhi syarat, yaitu terdaftar di DTKS. Untuk mengetahuinya, cek nama penerima menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan cara berikut ini.

Bantuan BPNT merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat bagi keluarga kurang mampu. Bansos BPNT adalah bantuan pangan yang diberikan dalam bentuk uang tunai atau disebut juga bantuan langsung tunai (BLT).

Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos BPNT akan menerima bantuan Rp400.000 per dua bulan.

Baca Juga: Lowongan Kerja SMK Sederajat, Buruan Intip Persyaratan dan Kualifikasinya

Adapun penyaluran BPNT bulan Desember 2023 ini merupakan tahap terakhir untuk alokasi November dan Desember. Maka dari itu, masyarakat yang terdata sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan bantuan ini sepanjang bulan Desember jika November lalu belum terima.

Bantuan BPNT akan dicairkan melalui Kantor Pos ataupun transfer langsung ke rekening KKS. Cara mengecek apakan bantuan ini sudah siap cair atau belum adalah mengunjungi cekbansos.kemensos.go.id dan mengecek data sesuai KTP Anda.

Berikut ini adalah langkah-langkah cek nama penerima bansos BPNT menggunakan KTP seperti dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari cekbansos.kemensos.go.id:

Baca Juga: Rekomendasi 5 Street Food di Bandung yang Viral, Terenak, dan Legendaris

1. Kunjungi cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah