Update Terbaru Jadwal Pencairan Bansos Pangan yang Diperpanjang hingga 2024, Begini Cara Daftarnya

- 8 Desember 2023, 19:02 WIB
Berikut update terbaru terkait jadwal pencairan bansos pangan yang diperpanjang hingga tahun 2024, begini cara daftarnya.*
Berikut update terbaru terkait jadwal pencairan bansos pangan yang diperpanjang hingga tahun 2024, begini cara daftarnya.* /Instagram @sekretariat.kabinet/

PR DEPOK – Berikut update terbaru terkait jadwal pencairan bansos pangan yang diperpanjang hingga tahun 2024, begini cara daftarnya.

 

Masyarakat penerima bansos pangan kini patut bergembira. Pasalnya, Pemerintah telah resmi mengumumkan akan memperpanjang pencairan bansos pangan berupa beras 10 kg hingga tahun 2024.

Sebelumnya, pencairan bansos pangan ini diketahui hanya akan dilakukan sampai bulan November 2023. Namun, Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan kebijakan bansos pangan ini hingga tahun depan, tepatnya pada bulan Juni 2024 mendatang.

Bansos pangan yang pencairannya diperpanjang hingga bulan Juni 2024 ini akan diberikan kepada sekitar 22 juta masyarakat yang masuk dalam kategori Keluarga Penerima Manfaat. Di mana masing-masing KPM ini nantinya akan menerima 10 kg beras setiap bulannya.

Baca Juga: Diperpanjang Hingga Tahun 2024, Simak Kriteria Penerima Bansos Beras 10 Kilogram

Tidak hanya beras, Pemerintah juga diketahui akan menyalurkan bantuan stunting untuk 1,45 juta keluarga rawan stunting. Adapun data untuk penerima bantuan stunting ini akan diambil dari BKKBN.

Khusus untuk penerima bansos pangan 2024, Pemerintah akan mengambil data penerima dari DTKS Kemensos. Oleh karena itu, masyarakat yang ingin menerima bansos pangan 2024 berupa beras 10 kg harus terlebih dulu mendaftarkan diri sebagai penerima bansos di DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x