Gak Pakai RIbet, Ini Cara Cek Penerima BPNT Menggunakan KTP

- 9 Desember 2023, 17:59 WIB
Berikut ini merupakan cara mudah cek penerima bansos BPNT dengan menggunakan KTP, cukup siapkan HP Anda.
Berikut ini merupakan cara mudah cek penerima bansos BPNT dengan menggunakan KTP, cukup siapkan HP Anda. /Dok. Kemensos

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) merupakan salah satu program bantuan sosial dari pemerintah Indonesia agar masyarakatnya yang kurang mampu dapat akses pangan yang layak dan bergizi.

BPNT merupakan program bantuan sosial yang memberikan bantuan berupa uang, yang diperuntukan agar masyarakat dapat membeli pangan pokok bagi keluarganya. Hal ini dilakukan pemerintah Indonesia agar mengatasi kelaparan dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia.

Pada Desember 2023 bantuan sosial BPNT kembali cair lagi, bagi para penerima yang telah terdaftar menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sudah terdaftar dan masuk sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dipastikan bantuan sosial BPNT pada bulan Desember 2023 cair, bila Anda merasa sebagai penerima dan sudah terdaftar. Bisa melakukan pengecekan sebagai penerima Bansos BPNT secara online melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: 10 Link Twibbon Hari Hak Asasi Manusia Sedunia 2023, Desainnya Bagus

Bila Anda bingung bagaimana cara mengecek penerima bansos menggunakan KTP melalui cekbansos.kemensos.go.id. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengecek penerimaan bansos BPNT menggunakan KTP.

· Buka cekbansos.kemensos.go.id menggunakan browser provinsi hingga desa/kelurahan

· Masukan data diri Anda berupa domisili tempat tinggal seperti provinsi, kelurahan dan juga nama lengkap sesuai dengan KTP

· Isi Captcha sesuai dengan yang tertulis

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah