BPNT Cair Rp200 Ribu Per Bulan, Begini Cara Mudah Daftar Online Jadi Penerimanya Lewat HP

- 4 Januari 2024, 09:00 WIB
BPNT cair Rp200.000 per bulan, beginilah cara mudah daftar online jadi penerimanya lewat HP yang dimuat dalam artikel berikut ini.*
BPNT cair Rp200.000 per bulan, beginilah cara mudah daftar online jadi penerimanya lewat HP yang dimuat dalam artikel berikut ini.* /Renny Tania/Portal Purwokerto

PR DEPOK - BPNT cair Rp200.000 per bulan, beginilah cara mudah daftar online jadi penerimanya lewat HP yang dimuat dalam artikel berikut ini.

Adapun cara-cara daftar BPNT 2024 ini mudah saja untuk diikuti langkah-langkah nya dengan syarat HP anda terhubung ke jaringan internet.

Seperti yang kita tahu bahwa BPNT akan diberikan kepada para Keluarga Penerima Manfaat yang kurang mampu dan namanya sudah terdaftar di DTKS.

BPNT dulunya diberikan dalam bentuk bantuan pangan yang kini sudah tak lagi berlaku dan beralih ke bantuan langsung berupa uang tunai dengan sejumlah nominal tertentu.

Baca Juga: Tes Psikologi: Mana Adik dari Ketiga Bersaudara Ini? Jawabannya Ungkap Tipe Kepribadian Anda

Nominal BPNT 2024 yang akan cair mungkin akan sama jumlahnya seperti tahun-tahun pencairan sebelumnya yakni Rp200.000 per bulan.

Pencairan nya juga tergantung dari pemerintah setempat akankah dicairkan dalam rapelan Rp400.000 per dua bulan atau Rp600.000 per tiga bulan.

Para KPM yang namanya sudah terdaftar di DTKS bisa mendapatkan bansos BPNT 2024 dan mencairkan nya melalui PT Pos Indonesia atau Bank Himbara seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, BSI dan BTN.

Sebelum masuk ke tahap pendaftaran, alangkah baiknya anda memastikan kapan dan tanggal berapa DTKS membuka registrasi pendaftaran untuk para calon penerimanya melalui media sosial resmi Kementerian Sosial.

Baca Juga: Ketum PSSI Erick Thohir Perkenalkan Thom Haye, Siap Bergabung tuk Timnas Indonesia

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x