Terbaru! Ini Jadwal Pencairan Bansos PKH di Sepanjang Tahun 2024, Siapa Saja yang Berhak Dapat Bantuan?

- 12 Januari 2024, 20:40 WIB
Berikut ini merupakan jadwal pencairan bansos PKH sepanjang tahun 2024, dan penerima yang berhak dapat bantuan.
Berikut ini merupakan jadwal pencairan bansos PKH sepanjang tahun 2024, dan penerima yang berhak dapat bantuan. /Instagram.com/@bank_indonesia

PR DEPOK – Berikut informasi lengkap mengenai jadwal pencairan bansos PKH sepanjang tahun 2024, siapa saja yang berhak dapat bantuan? Cek selengkapnya di sini.

Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) jadi salah satu bansos yang pencairannya rutin dilakukan oleh Kemensos. Tak heran jika setiap tahunnya pencairan bansos PKH ini selalu dinantikan oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Indonesia.

Di awal tahun 2024 ini, bansos PKH kembali disalurkan oleh Kemensos kepada KPM yang memang berhak menerima bantuan. Namun, banyak KPM yang kebingungan sebab bansos PKH 2024 diketahui masih belum dicairkan sampai hari ini.

Kendati demikian, KPM tidak perlu khawatir karena bansos PKH 2024 pasti akan cair sesuai jadwal pencairan yang sudah ditetapkan sebelumnya. Sama seperti sebelumnya, pencairan bansos PKH 2024 ini akan dilakukan secara bertahap.

Baca Juga: 5 Taman yang Cocok untuk Bersenang-Senang di Kabupaten Majalengka

Dalam satu tahun, pencairan bansos PKH 2024 ini akan dibagi kedalam empat tahap yang mana setiap tahapnya akan berlangsung selama tiga bulan sekali. Oleh karena itu, jadwal pencairan bansos PKH 2024 ini penting diketahui oleh KPM agar saat pencairan dilakukan, KPM tidak tertinggal.

Jadwal Pencairan Bansos PKH 2024

1. Tahap 1: Januari, Februari, Maret 2024

Baca Juga: Bikin Nagih! 5 Tempat Makan Soto di Pondok Melati Bekasi, Cek Alamatnya

2. Tahap 2: April, Mei, Juni 2024

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x