Muncul Notif “Tidak Terdapat Peserta” Saat Cek Nama Penerima Bansos PKH dan BPNT 2024? In Penyebabnya

- 20 Januari 2024, 12:06 WIB
Simak penjelasan tentang notif
Simak penjelasan tentang notif /Tangkap Layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK – Berikut informasi mengenai penyebab munculnya notif “Tidak Terdapat Peserta” saat cek nama penerima bansos PKH dan BPNT 2024 di cekbansos.kemensos.go.id.

Sebelum menerima pencairan bansos PKH dan BPNT 2024, masyarakat diminta untuk kembali mengecek namanya di laman cekbansos.kemensos.go.id. Apabila layar menampilkan data diri masyarakat, itu artinya masyarakat berhak menerima pencairan bansos PKH dan BPNT 2024.

Namun, bagaimana jika saat cek nama penerima bansos PKH dan BPNT 2024 di cekbansos.kemensos.go.id masyarakat malah mendapat notif “Tidak Terdapat Peserta”? Apa penyebab notifikasi itu muncul?.

Untuk mengetahui penyebabnya, masyarakat bisa simak penjelasan dibawah ini.

Baca Juga: Bansos BPNT 2024 Kapan Cair? Cek Informasi Terbarunya di Sini

Seperti yang diketahui bahwa penerima bansos yang berhak menerima pencairan PKH dan BPNT 2024 adalah masyarakat yang namanya muncul setelah melakukan cek nama penerima bansos di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Tidak hanya nama yang muncul, keterangan lainnya seperti periode pencairan, jadwal pencairan, status pencairan, dan jenis bansos yang didapat juga ikut muncul.

Namun, jika masyarakat mendapat notif “Tidak Terdapat Peserta”, itu artinya masyarakat memang tidak terdaftar di DTKS Kemensos sebagai penerima bansos PKH dan BPNT 2024. Jika ingin terdaftar sebagai penerima bansos, masyarakat wajib mendaftar terlebih dahulu agar namanya bisa masuk ke dalam sistem DTKS Kemensos.

Baca Juga: Head to Head dan Prediksi Arsenal vs Crystal Palace di Liga Inggris

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x