Update Pencairan Bansos 2024 di SIKS-NG Kemensos Hari Ini, BPNT dan PKH Cair Serentak Akhir Bulan?

- 25 Januari 2024, 06:40 WIB
Update pencairan bansos BPNT dan PKH 2024. /Pixabay/EmAji
Update pencairan bansos BPNT dan PKH 2024. /Pixabay/EmAji /

PR DEPOK - Berikut ini akan dimuat update terkini informasi pencarian bansos 2024 di SIKS-NG Kementerian Sosial (Kemensos) hari ini untuk BPNT dan PKH.

Seperti diketahui, pencairan bantuan sosial atau bansos 2024 BPNT dan PKH masih dinantikan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Indonesia hingga hari ini.

Jadwal dan tanggal pencairan bansos 2024 pun, tak luput ditanyakan terus menerus oleh masyarakat mengingat telah masuk akhir bulan Januari 2024.

Baca Juga: Terbaru! Ini Syarat dan Cara Daftar Akun Kartu Prakerja 2024, Kapan Gelombang Baru Dibuka? Cek Infonya di Sini

Sebenarnya, untuk mengetahui jadwal pencairan bansos BPNT dan PKH 2024 terbaru dapat dilihat KPM melalui SIKS-NG cek bansos Kementerian Sosial setiap saat.

Sayangnya, SIKS-NG cek bansos Kemensos sendiri hanya bisa diakses oleh para pendamping bansos 2024 disetiap daerahnya.

Maka dari itu, tim PikiranRakyat-Depok.com akan membagikan jadwal terbaru pencairan bansos BPNT dan PKH 2024 yang ada di Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation atau SIKS-NG.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Rumah Makan di Purworejo Paling Top dan Termantap, Simak Lokasinya

Info Pencairan Bansos 2024 BPNT dan PKH di SIKS-NG Kemensos

Saat ini, aplikasi SIKS-NG kabarnya sudah menunjukkan keterangan di beberapa wilayah. Sayangnya, untuk Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) belum diterbitkan oleh pemerintah, sehingga dana belum dapat dicairkan ke rekening KPM.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x