Bansos BPNT 2024 Lewat KKS Mandiri Belum Juga Cair? Berikut Penjelasannya dan Cek Penerima Secara Online

- 6 Februari 2024, 09:15 WIB
Bansos BPNT 2024 lewat KKS Mandiri belum juga cair? Lengkap dengan penjelasan dan cara cek penerima secara online, mudah dan praktis.*
Bansos BPNT 2024 lewat KKS Mandiri belum juga cair? Lengkap dengan penjelasan dan cara cek penerima secara online, mudah dan praktis.* /Instagram @program_bansos_kab_lebak/

PR DEPOK - Simak artikel ini untuk mengetahui bansos BPNT 2024 lewat KKS Mandiri belum juga cair? Lengkap dengan penjelasan dan cara cek penerima secara online, mudah dan praktis.

Pada awal bulan Februari ini bansos BPNT 2024 secara resmi sudah mulai cair ke penerima lewat Kartu Keluarga Sejahtera atau KKS BRI, BNI, dan BSI.

Hal ini terlihat dalam postingan para penerima di media sosial yang saling memberikan bukti struk pencairan bansos BPNT 2024.

Namun di tengah kegembiraan tersebut, penerima manfaat bansos BPNT 2024 lewat KKS Mandiri belum ada tanda-tanda pencairan di berbagai wilayah.

Baca Juga: Hits! Ini 5 Tempat Nongkrong Asik di Malang yang Instagramable dan Harga Menu Mulai Rp5.000 Saja

Sehingga, membuat penerima bertanya-tanya alasan banos BPNT 2024 lewat KKS Mandiri belum juga cair?

Menurut informasi yang didapatkan, alasan bansos BPNT 2024 lewat KKS Mandiri belum juga cair kemungkinan karena pihak bank belum menerima surat pemindahbukuan dari Kemensos (kementerian Sosial).

Bank akan menyalurkan bansos BPNT 2024 ke rekening penerima apabila Kemensos telah menerbitkan surat pemindahbukuan dari rekening pemberi bantuan ke rekening penerima manfaat.

Jadi, walaupun di proses penyaluran sudah SPM, pihak bank tetap belum bisa menyalurkan bansos BPNT 2024 ke rekening penerima sampai ada surat pemindahbukuan dari Kemensos.

Baca Juga: Kaesang Ajak Pendukung di Bali Coblos Hidung Gibran di Surat Suara: Tidak Usah Kasihan Memang Seperti Ini!

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x