Apa Itu SIKS-NG Kemensos? Simak Penjelasan dan Cara Menggunakannya di Sini

- 9 Maret 2024, 08:45 WIB
Berikut ini merupakan jadwal terbaru pencairan serta penerima online PKH dan BPNT 2024, di mana SIKS-NG sudah rilis./Tangkap layar Aplikasi SIKS-Dataku.
Berikut ini merupakan jadwal terbaru pencairan serta penerima online PKH dan BPNT 2024, di mana SIKS-NG sudah rilis./Tangkap layar Aplikasi SIKS-Dataku. /

PR DEPOK - Apa itu SIKS-NG dari Kemensos? Bagaimana cara menggunakannya? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Sejumlah masyarakat masih ada yang bertanya-tanya apa itu SIKS-NG dari Kemensos untuk mengetahui pencairan bansos, serta cara menggunakannya.

Sebab yang biasa masyarakat lakukan saat hendak mengecek bansos Kemensos yakni dengan melalui link resmi Kemensos yaitu cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Laga Persib vs Persija Resmi Tanpa Penonton, Ini 2 Hal yang Memberatkannya

Lantas apa itu link https://siks.kemensos.go.id/login? Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari berbagai info, SIKS-NG dan cekbansos.kemensos.go.id itu ternyata berbeda fungsi dan sistem.

Link SIKS-NG merupakan Aplikasi yang memiliki operator sistem informasi kesejahteraan sosial next generation (SIKS-NG) yang tugas aplikasi tersebut yakni melakukan input dan memperbarui data kemiskinan yang ada di setiap masing-masing daerah.

Jadi bagi masyarakat yang ingin memperbaharui data-data bansos di 2024 ini bisa melalui link //siks.kemensos.go.id/login?.

Baca Juga: Lirik Lagu BONA BONA oleh TREASURE dengan Japanese Version

Lantas bagaimana cara kerjanya atau menggunakan link SIKS-NG?

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x