KLJ Maret 2024 Rp600.000 untuk Lansia DKI Jakarta Kapan Cair?

- 23 Maret 2024, 11:20 WIB
Sumber foto ilustrasi pendistribuasian Bantuan Sosial Kartu Jakarta Lansia (KLJ).
Sumber foto ilustrasi pendistribuasian Bantuan Sosial Kartu Jakarta Lansia (KLJ). /Instagram/@dinsosdkijakarta/

PR DEPOK - Kartu Lansia Jakarta atau KLJ Maret 2024 yang ramai dibicarakan saat ini ternyata resmi dicairkan Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta.

Dinsos DKI Jakarta membagikan Kartu Lansia Jakarta hanyalah kepada para lansia dan pencairan itu dilakukan sejak 1 Maret 2024 lalu.

Pencairan KLJ Maret 2024 ini disalurkan Dinsos DKI Jakarta bersamaan dengan Pencairan Bantuan Sosial Pemenuhan Kebutuhan Dasar (PKD) 2024 pemilik Kartu Anak Jakarta (KAJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta.

KAJ sendiri merupakan program bantuan yang diperuntukkan bagi anak dari keluarga prasejahtera berusia 0-6 tahun, sebagaimana dikutip dari jakarta.go.id.

Baca Juga: Kapan dan Tanggal Berapa KLJ Tahap 2 2024 Cair? Cek Estimasi Jadwal dan Nama Penerima di Sini

KPDJ yang notabennya merupakan salah satu program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini bertujuan untuk mencegah kerentanan sosial serta upaya mendukung pemenuhan berbagai kebutuhan dasar.

Sementara KLJ melalui Dinsos DKI Jakarta ini dibagikan untuk lansia usia 60 tahun keatas dan lansia yang tidak berpenghasilan ataupun sakit.

Kartu Lansia Jakarta merupakan salah satu program bantuan sosial yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Jakarta bagian penyaluran KLJ dengan tujuan untuk membantu para lansia yang tinggal di ibu kota Jakarta.

Program khusus Jakarta dan sekitarnya ini bertujuan untuk memberikan dukungan finansial kepada lansia yang membutuhkan.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x