Lansia DKI Jakarta Sudah Dapat KLJ Tahap 2? Cek Nominal yang Cair dan Cara Lihat Penerima

- 8 Mei 2024, 17:25 WIB
Lansia DKI Jakarta saat ini masih menunggu pencairan KLJ tahap 2 yang sebelumnya diprediksi akan cair lagi di bulan Mei 2024.*
Lansia DKI Jakarta saat ini masih menunggu pencairan KLJ tahap 2 yang sebelumnya diprediksi akan cair lagi di bulan Mei 2024.* /Instagram @dinsosdkijakarta/

PR DEPOK – Lansia DKI Jakarta saat ini masih menunggu pencairan KLJ tahap 2 yang sebelumnya diprediksi akan cair lagi di bulan Mei 2024. Akan tetapi, sudah memasuki minggu kedua bulan Mei, KLJ tahap 2 masih belum juga ada kabar terkait pencairan.

Padahal sebelumnya, KLJ telah disalurkan rutin setiap bulan oleh Pemerintah DKI Jakarta mulai dari bantuan 2 hingga 3 bulan.

Lansia DKI Jakarta penerima bantuan akan mencairkan KLJ tahap 2 di Bank DkI atau bisa juga langsung dibelanjakan khusus di toko yang menggunakan pembayaran via Bank DKI.

Sayangnya, bantuan dari Pemerintah DKI Jakarta ini tidak diterima secara luas oleh masyarakat. Bantuan ini hanya akan diterima oleh Lansia yang sedang sakit secara fisik atau non fisik, tidak memiliki gaji dan tentunya berusia 60 tahun keatas.

Baca Juga: Daftar 8 Rekomendasi Warung Bakso Terbaik di Mataram, Baksonya Enak dengan Harga Terjangkau

Tidak hanya itu, syarat utama untuk mendapatkan bantuan KLJ tahap 2 adalah resmi tercatat atau terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Jadi, Lansia DKI Jakarta sudah dapat KLJ tahap 2?

Menurut informasi resmi yang beredar, KLJ tahap 2 saat ini masih belum cair dan akan disalurkan apabila sudah dilakukan verifikasi dan validasi data.

Informasi tersebut telah dibagikan di web Dinsos DKI Jakarta, untuk melihat informasi tersebut silahkan masuk situs dinsos.jakarta.go.id.

Baca Juga: 10 Warung Sate di Salatiga, Bumbu Kacangnya Puas Banget Dagingnya Empuk

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah