PKH Mei 2024 Cair Dimana Saja? Klik untuk Info Bansos, Siapa yang Dapat, dan Cara Cek Status Penerima

- 16 Mei 2024, 07:25 WIB
Bantuan sosial (bansos) PKH Mei 2024 disalurkan bertahap sehingga akan diterima beberapa kali dalam sebulan.*
Bantuan sosial (bansos) PKH Mei 2024 disalurkan bertahap sehingga akan diterima beberapa kali dalam sebulan.* /Instagram @program_bansos_kab_lebak/

PR DEPOK – Memasuki pertengahan bulan Mei 2024, bansos PKH masih terus disalurkan kepada masyarakat. PKH Mei 2024 disalurkan bertahap sehingga akan diterima beberapa kali dalam sebulan.

Seperti yang diketahui, Pemerintah menargetkan bansos kepada 9 juta masyarakat kurang mampu sehingga perlu keakuratan data itulah sebabnya disalurkan secara berkala.

PKH Mei 2024 telah cair di Bank Himbara via Bank BNI, BSI, BTN, BRI, dan Mandiri untuk mengetahui pencairan masyarakat bisa cek saldo dengan cara cek saldo rekening.

Sementara, bagi yang mencairkan bansos di Kantor Pos tandanya adalah dengan menerima Surat Undangan untuk mencairkan bansos di tanggal tertentu yang ada di dalam surat.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Bakso di Wonogiri Rating Tinggi, Tersedia Bakso Beranak

Bansos PKH Mei 2024 berhak diterima oleh masyarakat kurang mampu yang masuk kedalam 7 golongan diantaranya Balita, Ibu Hamil, Penyandang Disabilitas, Lansia, dan Anak Sekolah dari semua tingkat pendidikan.

Besaran dana yang diterima adalah bantuan 3 bulan dari Rp225.000 hingga Rp750.000 per KK.

Masyarakat yang belum menerima bansos PKH Mei 2024 hingga saat ini tidak perlu resah karena bansos akan tetap disalurkan kepada masyarakat penerima.

Bansos PKH Mei 2024 akan cair sampai akhir bulan ini dan akan berlanjut hingga bulan Juni mendatang.

Baca Juga: Kenapa KJP Plus Bulan Mei 2024 Belum Cair? Berikut Penyebab dan Bocoran Jadwal Penyalurannya

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah