KLJ Tahap 2 2024 Kapan Siap Cair? Berikut Info Terbaru dan Cara Cek Penerimanya

- 21 Mei 2024, 10:20 WIB
KLJ Tahap 2 2024 kapan siap cair? Lengkap dengan cara cek penerima di https://siladu.jakarta.go.id.*
KLJ Tahap 2 2024 kapan siap cair? Lengkap dengan cara cek penerima di https://siladu.jakarta.go.id.* /Pixabay/belajatiraihanfahrizi/

PR DEPOK - Memasuki akhir bulan Mei 2024, para penerima bantuan KLJ sudah mulai menanyakan kembali KLJ tahap 2 2024 kapan siap cair? Berikut info terbaru dan cara cek penerimanya.

Seperti yang diketahui, KLJ atau Kartu Lanjut Usia adalah sebuah program bantuan yang diberikan oleh pemerintah Jakarta untuk warganya yang berusia di atas 60 tahun, tidak memiliki penghasilan tetap, dan berada di keluarga kurang mampu.

Penerima ditetapkan akan menerima bantuan berupa uang tunai Rp300.000 setiap bulannya. Namun, kenyataannya sampai saat ini KLJ baru cair untuk tahap satu dan tahap 2 harus melalui verifikasi data dan validasi lapangan.

Lantas, KLJ tahap 2 2024 kapan siap cair? Untuk pastinya KLJ Tahap 2 cair belum ada informasi lebih lanjut dan saat ini dikabarkan proses verifikasi data dan validasi telah selesai.

Baca Juga: Referensi 6 Kedai Bakso Terbaik di Wonosobo yang Wajib Dicoba

Sehingga, penerima tinggal menunggu Surat Keputusan Gubernur tahap 2 dan nantinya KLJ tahap 2 2024 siap cair. Pemberitahuan ini dikabarkan langsung oleh akun instagram dinsosdkijakarta saat menanggapi komentar warganet.

“Saat ini, Bantuan Sosial Pemenuhan Kebutuhan Dasar (KLJ, KPDJ, dan KAJ) sedang dalam tahap pembuatan Surat Keputusan Gubernur Tahap 2, dikarenakan verifikasi dan validasi lapangan baru selesai dilakukan,” tulis akun Instagram @dinsosdkijakarta.

Kemudian, sembari menunggu pencairan bansos KLJ tahap 2 2024, anda bisa sesekali cek penerimanya secara online, berikut caranya.

Cara Cek Penerima KLJ Tahap 2 2024

Baca Juga: 5 Tempat Makan Bakso di Klaten Super Duper Enak dan Mantap

1. Siapkan HP dan KTP Penerima KLJ

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah