Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Cianjur Tak Izinkan Warga Luar Berwisata ke Cianjur Saat Libur Lebaran

- 16 Mei 2021, 14:25 WIB
Polres Cianjur melakukan pemeriksaan kendaraan dengan nopol luar daerah.
Polres Cianjur melakukan pemeriksaan kendaraan dengan nopol luar daerah. /Kolrantas Polri/

 

PR DEPOK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Jawa Barat (Jabar) menyatakan kawasan wisata di wilayahnya masih tertutup bagi wisatawan dari luar Cianjur, selama libur lebaran 2021.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Cianjur.

"Untuk saat ini, pembatasan dilakukan sebagai upaya maksimal memutus rantai penyebaran virus berbahaya, setelah Cianjur kembali ke zona hijau, semua kegiatan dapat berjalan normal," kata Herman Suherman sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara. 

Baca Juga: Korban Terus Berjatuhan Termasuk Anak-anak Palestina, Presiden Jokowi Komunikasi dengan 6 Negara

Terlebih, saat ini Pemkab Cianjur masih berupaya keras mengembalikan seluruh wilayahnya ke zona hijau.

"Kami akan pulihkan perekonomian termasuk sektor wisata, setelah pandemi usai. Namun untuk saat ini, kita harus bersama-sama memerangi corona dengan cara menahan diri tidak berkerumun dan tidak menerima tamu dari luar kota, terutama di zona merah," ujarnya.

Sementara itu, Kepolisian Resor (Polres) Cianjur, Jabar meminta para wisatawan dari luar daerah tidak berlibur ke wilayahnya tanpa membawa surat bebas Covid-19. Jika ini tidak dikantongi para wisatawan, maka mereka akan diputarbalikan ke daerah asalnya.

"Penyekatan ketat tetap dilakukan di perbatasan, selain warga lokal, kami lakukan pemeriksaan surat bebas Covid-19 antigen seperti di kawasan Puncak Pass dan Haurwangi perbatasan Bandung Barat, termasuk perbatasan di wilayah selatan," ujar Kapolres Cianjur, Jawa Barat AKBP Mochamad Rifai.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X