Gempa Susulan di Cianjur Masih Ada hingga Saat Ini, Berikut Keterangan BMKG

- 24 November 2022, 21:40 WIB
BMKG buka suara terkait gempa susulan di Cianjur yang masih ada hingga saat ini meskipun semakin melemah.
BMKG buka suara terkait gempa susulan di Cianjur yang masih ada hingga saat ini meskipun semakin melemah. /Instagram @infobmkg

PR DEPOK – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan hingga saat ini gempa susulan masih terjadi di Cianjur dengan kekuatan yang semakin melemah.

Menurut perkiraan Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati, gempa susulan akan terus terjadi hingga sepekan setelah gempa pertama terjadi pada hari Senin, 21 November 2022 lalu.

"Perlu kami sampaikan perkembangan terakhir, biar masyarakat semakin tenang," ucap Dwikorita, dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari ANTARA.

Meskipun kekuatannya semakin melemah, masyarakat diminta agar tetap waspada terhadap terjadinya gempa susulan. Selain masyarakat juga diminta waspadai potensi hujan yang semakin tinggi.

Baca Juga: BLT BBM dan BPNT November 2022 Cair Rp900.000 di Kantor Pos, Cek Penerima Pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id

Dwikorita khawatir jika intensitas hujan semakin tinggi, banjir dan longsor akan terjadi.

"Yang dikhawatirkan adalah longsor dan banjir bandang, ini yang berada di bantaran sungai dan lereng gunung ini mohon (waspada)," kata Dwikorita.

Oleh sebab itu, Dwikorita menyarankan agar masyarakat sekitar Cianjur, khususnya pengungsi agar tidak membuat tenda-tenda mandiri sebagai tempat pengungsian berdekatan dengan lereng atau lembah.

Baca Juga: Jadwal Tayang Program Trans 7 Jumat, 25 November 2022: Temani Malam Anda Nonton Lapor Pak

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x