Sebut Perpanjangan PPKM Sisakan Lubang Besar, Mardani: Sebanyak Apapun SDM, Kalah Cepat dengan Kecepatan Virus

- 22 Juli 2021, 15:25 WIB
Politisi PKS, Mardani Ali Sera.
Politisi PKS, Mardani Ali Sera. //Twitter.com/@MardaniAliSera/

PR DEPOK - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera memberikan tanggapannya terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang kini berganti nama menjadi PPKM level 4 yang diperpanjang hingga 25 Juli 2021.

Menurutnya, keputusan perpanjangan PPKM ini menyisakan lubang besar, seperti interaksi petugas dengan masyarakat di lapangan dan indikator target yang kandas untuk digapai.

"Bismillah, pemerintah resmi memperpanjang PPKM Darurat hingga 25 Juli. Keputusan yg menyisakan ‘lubang’ besar, spt interaksi petugas dgn masyarakat di lapangan & berbagai indikator target kandas digapai saat PPKM kmrn (Testing, tracing, penurunan mobilitas sampai positivity rate)," ujar Mardani Ali Sera.

Baca Juga: Sebut PPKM akan Dilanjutkan Jika hingga 25 Juli Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Andi Arief: Keputusan Gambling

Menurut Mardani, testing, tracing dan treatment merupakan kunci utama dalam mengendalikan pandemi.

"Terus dan terus diingatkan bahwa testing, tracing dan treatment merupakan kunci utama mengendalikan pandemi," kata Mardani Ali Sera.

Ia menjelaskan bahwa mau sebanyak apapun kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang diberdayakan untuk atasi pandemi, akan kalah cepat dengan kecepatan penularan virus Covid-19.

"Sebanyak apa pun kapasitas/SDM yang digelontorkan untuk mengatasi pandemi, akan kalah cepat dengan kecepatan virus ini," ujar Mardani, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Twitter @MardaniAliSera.

Cuitan Mardani Ali Sera.
Cuitan Mardani Ali Sera.

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: Twitter @MardaniAliSera


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X