Sempat Ditutup karena PSBB, Wisata Religi Bayt Al Quran Resmi Dibuka Kembali

- 6 Juli 2020, 19:34 WIB
Salah satu rekomendasi wisata akhir tahun, bisa mengunjungi Bayt Al-Qur'an di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)./ /PIXABAY

PR DEPOK - Layanan Bayt Al Quran dan Museum Istiqlal (BQMI) di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, secara resmi kembali dibuka untuk umum pada Senin, 6 Juli 2020.

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi meresmikan pembukaan kembali Bayt Al Quran dan BQMI setelah memastikan kesiapan fasilitas umat tersebut, yakni dengan penerapan protokol kesehatan sebagaimana diwajibkan oleh pemerintah.

Layanan BQMI sempat ditutup sejak pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta pada 16 Maret 2020.

Baca Juga: Arab Saudi Keluarkan Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19 saat Ibadah Haji

Sejak itu, BQMI tidak melayani pengunjung.

Zainut mengatakan pembukaan layanan Bayt Al Quran dengan memberlakukan protokol kesehatan agar dapat memastikan segala aktivitas di BQMI berjalan dengan baik serta masyarakat pecinta Al Quran dapat terlayani dengan kesehatan mereka tetap terjaga.

loading...

Menurut Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al Quran (LPMQ) Kemenag, Muchlis M Hanafi, BQMI TMII selama ini menjadi salah satu destinasi wisata religi di DKI Jakarta.

Baca Juga: Semakin Berani, Kapal Induk AS Gelar Latihan di Laut China Selatan di Depan Mata Tiongkok

"Banyak pelajar dan peneliti yang berkunjung untuk belajar dan meneliti terkait perkembangan pentashihan dan pengkajian Al Quran di Indonesia. Terhitung sejak 1 Januari 2020 hingga 15 Maret 2020 tidak kurang dari 23.200 orang telah berkunjung ke BQMI," kata dia seperti dikutip oleh pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Zainut menyampaikan apresiasi kepada Lajnah Pentashihan Mushaf Al Quran (LPMQ) Balitbangdiklat Kemenag RI yang selama ini telah berusaha mengawal kesahihan Quran.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X