Mengenang Sekda DKI Jakarta, Ma'ruf Amin Ungkap Saefullah adalah Sosok yang Saleh dan Pekerja Keras

- 16 September 2020, 22:24 WIB
Wapres Ma'ruf Amin memberikan pengarahan dalam Pertemuan dengan Ketua KASN di rumah Dinas Wapres di Jakarta pada Selasa (15/9) /Setwapres

PR DEPOK - Berita duka datang dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang mengumumkan bahwa sekretaris daerah, Saefullah meninggal dunia usai berjuang melawan Covid-19.

Saefullah dilaporkan menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada pukul 12.55 WIB.

Mendengar berita duka tersebut, melalui keterangan tertulis Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas kepergian Sekda Pemprov DKI Jakarta tersebut.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Saya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke rahmatullah Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta, Bapak Saefullah,” tutur Ma’ruf Amin dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Baca Juga: Demi Raup Pundi-pundi Uang, Bocah 3 Tahun Dieksploitasi Orang Tuanya dengan Dalih 'Mukbang'

Mantan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengenang Saefullah sebagai sosok yang saleh dan pekerja keras.

Saefullah sempat menjabat sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta.

“Bapak Saefullah adalah sosok pribadi yang saleh, aktivis sosial serta panutan untuk semua orang yang mengenalnya,” kata Ma'ruf Amin.

Pada kesempatan tersebut Wapres RI juga mengungkapkan bahwa Saefullah memiliki semangat dan perjuangan yang tinggi dalam membangun ibu kota khususnya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X