3.445 Formasi CASN Jalur Sekolah Kedinasan akan Dibuka, Segini Jumlah Formasi Tiap Instansinya

- 4 Mei 2024, 06:00 WIB
Seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) dari sekolah kedinasan akan segera dibuka dengan alokasi sebanyak 3.445 formasi.*
Seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) dari sekolah kedinasan akan segera dibuka dengan alokasi sebanyak 3.445 formasi.* /Humas IPDN/

PR DEPOK – Seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) dari sekolah kedinasan akan segera dibuka dengan alokasi sebanyak 3.445 formasi.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyatakan, seleksi CPNS di sekolah kedinasan akan berlangsung di pekan kedua Mei 2024 untuk sejumlah sekolah kedinasan.

Sekolah kedinasan yang dimaksud adalah Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akutansi Negara (PKN STAN), Insitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN), Politeknik Statistika STIS, Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim), 22 sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Perhubungan, serta Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG).

“Sekolah kedinasan yang diberikan alokasi dengan mempertimbangkan tantangan zaman. Misalnya di STMKG, di mana kita menghadapi tantangan perubahan iklim. Juga di Politeknik Siber dan Sandi Negara di mana digitalisasi tak terelakkan, sehingga kita butuh talenta misalnya terkait cyber security,” ujar Menteri Anas dikutip dari situs menpan.go.id.

Baca Juga: Segar Banget! Ini 8 Soto Paling Rekomen dan Populer di Salatiga yang Wajib Dicoba, Kunjungi Lokasinya

Pembagian alokasi 3.445 ke sekolah kedinasan terdiri dengan rincian sebagai berikut:

- PKN STAN: 722 formasi

- IPDN: 721 formasi

- STIN: 400 formasi

- Poltek SSN: 105 formasi

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah