Ada Bantuan Rp10 Juta bagi Alumni Kartu Prakerja! Penuhi Syarat dan Ikuti Langkah Ini untuk Pengajuannya

- 16 Maret 2021, 17:00 WIB
Ilustrasi uang.
Ilustrasi uang. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Kabar gembira bagi para alumni penerima Kartu Prakerja Gelombang 1-12 Tahun 2020.

Pemerintah kabarnya akan memberikan bantuan dana hingga Rp10 juta bagi alumni Kartu Prakerja yang membuka usaha usai mengikuti pelatihan dalam program tersebut.

Bantuan tersebut berupa kredit usaha rakyat (KUR) supermikro yang memutuskan untuk menjadi wirausaha.

Baca Juga: Jessica Iskandar Sebut Wanita Rela Dimadu, Jedar: Asalkan Pria Rela Diracun

Disampaikan oleh Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM Kemenko Perekonomian, Rudy Salahuddin, program ini merupakan keberlanjutan bagi para alumni yang pernah mendapatkan pelatihan Kartu Prakerja.

Ia menuturkan, KUR ini akan diberikan bagi para alumni program Kartu Prakerja yang berwirausaha dan ingin menaikkan usahannya dari mikro menjadi kecil dan menengah.

"Jika alumni program Kartu Prakerja ingin meningkatkan kualitas dan skala produksinya, akan membutuhkan tambahan modal sehingga program KUR bisa untuk menaikkan skala usaha mereka ke depan," ujar Rudi Salahuddin dalam keterangannya, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Baca Juga: Akui Punya Teman Dekat dari Kalangan Pengusaha, Cita Citata Sebut Sudah Kenalkan pada Keluarga

Untuk diketahui, berdasarkan data Kemenko Perekonomian, tercatat hingga 7 Desember 2020 terdapat 43,8 juta pendaftar di situs resmi program Kartu Prakerja yang berasal dari 514 kabupaten dan kota yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Pada Kartu Prakerja Gelombang 1 sampai 11 saja, sudah ada 5,98 juta orang yang menjadi penerima program tersebut, dan 5,23 juta di antaranya sudah mendapatkan insentif.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x