Cara Cek Bansos 2021 BST, PKH, BPNT, Pakai KTP Login cekbansos.kemensos.go.id, Ada yang Cair Mei dan Juni

- 24 Mei 2021, 17:25 WIB
Ilustrasi Pencairan Bansos Mei dan Juni.
Ilustrasi Pencairan Bansos Mei dan Juni. /pixabay.com/Ekoanug

PR DEPOK – Penerima manfaat Bantuan Sosial (Bansos) 2021 Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), segera cek di cekbansos.kemensos.go.id, karena ada yang cair pada bulan Mei-Juni.

Sebelumnya, pemerintah menetapkan bansos BST terakhir cair pada bulan April 2021, sementara PKH dan BPNT tetap cair seperti jadwal sebelumnya.

Akan tetapi, bansos BST kembali dilanjutkan pemerintah dan cair pada periode Mei-Juni 2021, sehingga bersamaan dengan PKH dan BPNT tetap menjadi bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) pada masa pandemi Covid-19.

Dengan diperpanjangnya jadwal penyaluran bansos BST, maka ada beberapa jenis bansos 2021 yang tetap cair selama pandemi Covid-19, termasuk bansos PKH dan BPNT.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: Kontrak Habis, Georginio Wijnaldum Diincar Bayern Munich

Pada bulan Mei-Juni 2021, ada 2 jenis bansos yang cair dari Kemensos, yaitu BST, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sedangkan, bansos PKH 2021 tetap cair sesuai jadwal, yakni pada Januari, April, Juli, dan Oktober 2021.

Perlu diketahui, bansos PKH, BST, BPNT dari Kemensos ini ditujukan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Maka dari itu, sebelum cek kepastian menjadi penerima bansos PKH, BST, dan BPNT,masyarakat harus terlebih dahulu memastikan diri telah terdaftar pada KPM Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: PMJ News Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x