Ingin Diterima Program Kartu Prakerja? Perhatikan Hal Ini Saat Daftar di Gelombang 17

- 7 Juni 2021, 10:10 WIB
Ilustrasi program Kartu Prakerja.
Ilustrasi program Kartu Prakerja. /Instagram.com/@prakerja.go.id.

PR DEPOK – Program Kartu Prakerja sudah melalui 16 gelombang dan kini dibuka kembali gelombang 17 yang akan ditutup hari ini Senin, 7 Juni 2021.

Program Kartu Prakerja merupakan program pemerintah yang bertujuan mengembangkan kompetensi kerja baik pencari kerja, pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Anda akan diberi pelatihan secara online serta insentif bagi yang sudah menyelesaikan semua rangkaian pelatihan dari program Kartu Prakerja.

Baca Juga: Sebut Pilpres Menguras Tenaga dan Buat Perpecahan, Ferdinand: Kok Rasanya Ingin Lanjutkan 3 Periode ya?

Insentif yang diberikan kepada peserta program Kartu Prakerja sebesar Rp2,4 juta dengan mekanisme pemberian insentif empat bulan. Jadi, peserta akan diberikan Rp600.00 tiap bulannya selama empat bulan.

Namun ketatnya seleksi dan banyaknya pendaftar program Kartu Prakerja membuat masyarakat banyak yang tidak diterima dalam program ini.

Untuk Anda yang sudah mendaftar gelombang pertama hingga gelombang enam belas namun belum lolos juga, simak beberapa hal berikut yang harus diperhatikan saat mendaftar program Prakerja.

Baca Juga: Ungkap Alasan Masih Betah Sendiri, Ria Ricis Teringat Pesan Sang Ayah Soal Pasangan

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari prakerja.go.id hal pertama yang harus dipastikan adalah bahwa Anda bukan pegawai atau karyawan dari pekerjaan di bawah ini.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x