Cara Daftar DTKS Kemensos dan Daftar KKS Sebelum Cek Penerima Bansos Sembako 2021 di cekbansos.kemensos.go.id

- 30 Juni 2021, 13:37 WIB
Tampilan laman utama DTKS Kemensos.
Tampilan laman utama DTKS Kemensos. /Setkab/

PR DEPOK – Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mau mendapat bansos sembako 2021, segera cek cara daftar DTKS Kemensos dan cara daftar KKS sebelum cek penerima bansos sembako 2021 di cekbansos.kemensos.go.id.

KPM yang bisa cek penerima bansos sembako 2021 di cekbansos.kemensos.go.id adalah KPM yang telah melewati cara daftar DTKS Kemensos dan sudah daftar, dan selanjutnya dari data tersebut menjadi rujukan untuk daftar KKS.

Sementara itu, bagi KPM yang belum tahu cara daftar DTKS Kemensos, belum bisa cek penerima bansos sembako 2021 di cekbansos.kemensos.go.id, karena terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran DTKS Kemensos, sehingga bisa juga daftar KKS.

Baca Juga: Cara Cek Akreditasi Perguruan Tinggi dan Akreditas Prodi di BAN-PT Sebelum Daftar CPNS dan PPPK 2021

Jadi, untuk daftar KKS untuk mendapat bansos sembako 2021, KPM harus daftar di DTKS Kemensos.

Untuk KPM yang sudah tahu cara daftar DTKS Kemensos dan sudah daftar, selanjutnya dapat langsung cek penerima Bansos BPNT 2021 di cekbansos.kemensos.go.id menggunakan NIK KTP, karena Kemensos pada Juni 2021 tengah memvalidasi data untuk pencairan sejumlah bansos 2021 termasuk BPNT.

Lantas, bagaimana cara daftar daftar DTKS Kemensos dan cara daftar KKS? Simak penjelasan berikut.

Sementara itu, KPM yang belum tahu cara daftar DTKS Kemensos, segera melakukan pendaftaran DTKS Kemensos dengan memenuhi sejumlah syarat, selanjutnya KPM daftar KKS penerima Bansos BPNT 2021 di cekbansos.kemensos.go.id.

Syarat dan cara daftar DTKS Kemensos

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: pusdatin.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x