Cek Daftar Penerima Bansos PPKM di cekbansos.kemensos.go.id, Pastikan Dapat Bantuan Beras Tahap 2

- 16 Agustus 2021, 13:00 WIB
Ilustrasi bansos.*
Ilustrasi bansos.* /ANTARA/Abriawan

PR DEPOK – Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) terus menggulirkan bantuan beras dan uang pada masa pandemi, karena itu simak cara cek daftar penerima bansos PPKM di situs cekbansos.kemensos.go.id berikut.

Sejauh ini cara cek daftar penerima bansos PPKM lewat cekbansos.kemensos.go.id masih diberlakukan Kemensos untuk masyarakat yang sudah tergolong sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mulai Juli 2021 juga mendapatkan tambahan bantuan beras.

Dengan login di cekbansos.kemensos.go.id, KPM  yang termasuk penerima PKH, BST dan BPNT bisa melakukan cara cek daftar penerima bansos PPKM di situs tersebut, serta memastikan jatah bantuan beras yang disalurkan Perum Bulog.

Baca Juga: Singgung Soal Covid-19 dalam Pidato Sidang Tahunan, Jokowi: Krisis Tuntut Negara Melayani Rakyat

Untuk diketahui, dalam penyaluran bansos PPKM dan tambahan bantuan beras, Kemensos pada Juli 2021 menargetkan untuk KPM penerima PKH dan BST.

Sebanyak 10 juta penerima PKH dan 10 juta penerima BST telah mendapatkan bantuan beras pada penyaluran tahap 1.

Sementara itu, untuk penyaluran bantuan beras tahap 2, Kemensos menargetkan 8,8 juta penerima bansos PPKM yang tergolong KPM BPNT.

Jika Anda tergolong KPM BPNT, maka simak cara cek daftar penerima bansos PPKM 2021 di cekbansos.kemensos.go.id dengan tahapan  ini.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima BSU 2021 Lewat WhatsApp, Penuhi Syarat Ini agar Ditransfer Rp1 Juta

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x