Kapan Insentif Kartu Prakerja Gelombang 19 Cair? Simak Estimasi Waktunya Berikut Ini

- 2 September 2021, 21:00 WIB
Ilustrasi insentif Kartu Prakerja Gelombang 19.
Ilustrasi insentif Kartu Prakerja Gelombang 19. /Instagram @prakerja.go.id

PR DEPOK – Simak berikut ini estimasi waktu insentif Kartu Prakerja Gelombang 19 cair ke para peserta yang telah lolos seleksi Gelombang 19.

Peserta Kartu Prakerja Gelombang 19 yang lolos seleksi saat ini sedang mempertanyakan kapan insentif akan cair. Pasalnya, sebagian dari mereka telah mengikuti pelatihan.

Meski demikian, perlu diketahui insentif Kartu Prakerja Gelombang 19 akan cair setelah peserta menyelesaikan pelatihan yang ditandai dengan adanya sertifikat.

Baca Juga: Simak 5 Hal yang Bisa Buat Insentif Kartu Prakerja Gelombang 19 Gagal Dicairkan

Apabila peserta Kartu Prakerja Gelombang 19 mengikuti lebih dari satu pelatihan, insentif biaya mencari kerja hanya diberikan dan cair pada saat penyelesaian pelatihan yang pertama. Tidak ada insentif untuk pelatihan kedua dan seterusnya.

Selain itu insentif Kartu Prakerja Gelombang 19 akan cair setelah penerima memberikan ulasan (review) dan penilaian (rating) terhadap pelatihan di dashboard.

Kemudian insentif Kartu Prakerja Gelombang 19 juga akan cair setelah peserta berhasil menyambungkan nomor rekening bank atau e-wallet di akun situs www.prakerja.go.id.

Baca Juga: Berikut Cara Mengecek Subsidi Listrik Gratis dari Pemerintah Terbaru September 2021

Terakhir, insentif Kartu Prakerja Gelombang 19 akan cair setelah nomor rekening bank atau e-wallet yang didaftarkan telah tervalidasi (menggunakan NIK yang sama dengan NIK terdaftar di Kartu Prakerja dan sudah KYC atau akun e-money sudah premium/upgrade) oleh bank/perusahaan e-money terkait.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x