Cara Mengatasi Sertifikat Pelatihan Kartu Prakerja Tidak Muncul di Dashboard Akun Peserta

- 7 September 2021, 09:10 WIB
Ilustrasi sertifikat pelatihan Kartu Prakerja.
Ilustrasi sertifikat pelatihan Kartu Prakerja. /prakerja.go.id

PR DEPOK – Simak penjelasan berikut ini terkait cara mengatasi sertifikat Kartu Prakerja Gelombang 19 yang tidak muncul di dashboard akun peserta yang telah mengikuti pelatihan.

Para peserta Kartu Prakerja Gelombang 19 saat ini banyak yang melaporkan sertifikat pelatihan tidak muncul di dashboard akun Kartu Prakerja mereka.

Sejumlah laporan tidak muncul sertifikat pelatihan Gelombang 19 di dashboard tersebut disampaikan oleh para peserta melalui kolom komentar Instagram resmi Kartu Prakerja yakni @prakerja.go.id.

Baca Juga: Simak 5 Penyebab Insentif Kartu Prakerja Anda Gagal Dicairkan

Pada kolom komentar tersebut, pihak Kartu Prakerja pun mengonfirmasi mengenai tidak muncul sertifikat pelatihan di dashboard akun para peserta.

Pihak penyelenggara Kartu Prakerja mengatakan bahwa belum atau tidak muncul-nya sertifikat pelatihan di dashboard lantaran saat ini masih sedang dilakukan proses sinkronisasi data antara Prakerja dan lembaga pelatihan.

Mohon dpt memberi waktu untuk proses sinkronisasi data antara Prakerja dan lembaga pelatihan. Biasanya membutuhkan waktu sampai 7x24 jam, hari kerja,” tulis akun @prakerja.go.id.

Baca Juga: Sebut yang Sudah Vaksin Jangan Protes Soal Utang Negara, Arief: secara Tidak Langsung Juga Menikmati

Untuk mengatasi kendala ini, pihak penyelanggara mengarahkan para peserta agar memastikan kembali data di akun Kartu Prakerja sama seperti saat membeli pelatihan.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Instagram @prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x