PKH Tahap 2 Cair Tanggal Berapa Mei 2024? Cek Jadwal Pencairan, Siapa yang Dapat, dan Daftar Penerima

- 30 April 2024, 10:35 WIB
PKH tahap 2 salah satu program bantuan Pemerintah yang diterima secara rutin oleh KPM melalui Bank Himbara dan Kantor Pos.*
PKH tahap 2 salah satu program bantuan Pemerintah yang diterima secara rutin oleh KPM melalui Bank Himbara dan Kantor Pos.* /Robi Taufiq Akbar/Prianganinsider.com/

PR DEPOK – Masyarakat yang sebelumnya sudah menerima bansos di tahap 1, kini mempertanyakan kapan PKH tahap 2 akan cair dan diterima oleh KPM. Pasalnya, sudah menjelang akhir bulan April bansos masih belum diterima oleh KPM.

PKH tahap 2 salah satu program bantuan Pemerintah yang diterima secara rutin oleh KPM melalui Bank Himbara dan Kantor Pos.

Besaran dana yang diterima oleh KPM mulai dari Rp250.000-Rp750.000 dan akan diterima oleh beberapa kalangan masyarakat kurang mampu atau miskin.

Ciri masyarakat yang mendapatkan PKH tahap 2 adalah masyarakat yang masuk ke dalam 7 kategori, dan terdaftar di DTKS.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Rumah Makan Seafood di Palu dan Alamatnya, Sajikan Aneka Hidangan Laut Segar!

Kategori penerima PKH tahap 2 adalah dari kalangan Lansia, Anak Sekolah SD-SMA, Balita 0-6 tahun, Ibu Hamil, dan Penyandang Disabilitas.

Lantas, PKH tahap 2 cair tanggal berapa Mei 2024?

PKH tahap 2 diprediksi akan cair di bulan Mei 2024, terkait tanggal kemungkinan cair di awal bulan di tanggal 1 Mei mendatang.

Jika tetap tidak kunjung cari ada kemungkinan lain yaitu, Pemerintah masih menyalurkan PKH tahap 1 yang belum mencapai target. Sehingga masih belum siap cair kepada KPM.

Baca Juga: 8 Bakso Pilihan di Ketapang, Sekali Gigit Enak Bingits!

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah