PKH Tahap 2 Cair Akhir Bulan Ini, Simak Info Pencairan, Besaran Dana, dan Nama Penerima di Sini

- 25 April 2024, 17:25 WIB
Penyaluran bansos PKH tahap 2 sampai hari ini masih belum disalurkan kepada masyarakat padahal sudah masuk akhir April 2024.*
Penyaluran bansos PKH tahap 2 sampai hari ini masih belum disalurkan kepada masyarakat padahal sudah masuk akhir April 2024.* /Robi Taufiq Akbar/Prianganinsider.com/

PR DEPOK – Penyaluran PKH tahap 2 sampai hari ini masih belum disalurkan kepada masyarakat, padahal waktu sudah menunjukkan menjelang akhir bulan April 2024. Terlambatnya penyaluran PKH tahap 2 kepada masyarakat, masih belum diketahui kendala atau penyebabnya.

Akan tetapi, meskipun begitu bansos PKH tahap 2 akan tetapi disalurkan walaupun belum bisa dipastikan akan cair kepada masyarakat.

Besaran dana yang akan diterima oleh masyarakat penerima PKH tahap 2 masih tetap sama yakni, Rp225.000-Rp750.000. Nilai tersebut untuk bantuan 3 bulan yang disalurkan bertahap dan berkala selama 3 bulan.

Terkait PKH tahap 2 cair di akhir bulan ini masih belum konfirmasi lebih lanjut tetapi, jika bercermin dari pencairan di bulan dan tahun lalu bansos yang cair terlambat akan disalurkan di akhir bulan.

Baca Juga: 4 Soto Paling Sedap di Nganjuk yang Sudah Diakui Banyak Orang dan Jadi Andalan Kuliner Wisatawan

Untuk detail tanggal pencairannya diprediksi akan cair di tanggal 29 atau 30 April 2024 yang akan datang.

Masyarakat yang menunggu harap bersiap-siap karena bansos diprediksi akan cair beberapa hari kedepan.

Syarat utama untuk mendapatkan bansos PKH tahap 2 di bulan April 2024 adalah terdaftar sebagai KPM di DTKS, bukan dari keluarga pejabat, dan belum pernah mendapatkan bansos.

Masyarakat yang belum cek nama penerima bisa melakukannya sekarang secara online via cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Perbandingan Samsung Galaxy S24 Ultra dan OPPO Reno11 Pro 5G: Harga, Spesifikasi, dan Fitur

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x