PKH Tahap 2 Kapan Cair April 2024? Cek Bocoran Tanggal, Siapa yang Berhak, dan Nama Penerima Online

- 23 April 2024, 16:40 WIB
Masyarakat penerima bansos PKH tahap 2, saat ini masih menantikan pencairannya via KKS dan Kantor Pos.*
Masyarakat penerima bansos PKH tahap 2, saat ini masih menantikan pencairannya via KKS dan Kantor Pos.* /PT Pos Indonesia

PR DEPOK – Masyarakat penerima bansos PKH tahap 2, saat ini masih menantikan pencairannya via KKS dan Kantor Pos. Pasalnya sudah menjelang akhir bulan April 2024, bansos masih belum diterima dan disalurkan kepada masyarakat.

Pemerintah atau Kemensos biasanya akan menyalurkan PKH tahap 2 di awal bulan tetapi, sampai saat ini masih belum ada informasi terbaru terkait pencairan bansos.

Bantuan yang diterima oleh masyarakat berupa uang tunai, yang diperkirakan akan cair 3 bulan senilai Rp225.000 sampai Rp750.000 per orang atau per KK.

Jadi, PKH tahap 2 kapan cair April 2024?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Bakso Enak di Padang Rating Tinggi, Rasanya Best

Bansos PKH tahap 2 memang akan disalurkan di bulan April 2024 tetapi, sayangnya bansos mengalami keterlambatan penyaluran sehingga sampai saat ini masih belum diterima oleh masyarakat.

Jika dilihat dari pencairan tahun lalu, bansos PKH tahap 2 yang terlambat diterima oleh masyarakat diperkirakan akan cair di tanggal 28.

Pencairan bansos akan berlangsung hingga bulan berikutnya di Mei 2024 yang akan datang.

Masyarakat yang menunggu saat ini tidak perlu khawatir karena bansos PKH tahap 2 masih disalurkan dan akan segera diterima.

Baca Juga: Cek! Ini Tanda-tanda Bansos KLJ April 2024 Cair, Apakah Nama Anda Termasuk Penerima Rp300.000?

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x