3 Ide Bisnis Online Minim Modal dan Cara Kerjanya, Bisa Raih Banyak Cuan

- 17 Mei 2024, 15:05 WIB
ILUSTRASI - Berikut ini merupakan 3 ide untuk mulai bisnis online yang minim modal dilengkapi dengan cara kerjanya.
ILUSTRASI - Berikut ini merupakan 3 ide untuk mulai bisnis online yang minim modal dilengkapi dengan cara kerjanya. /Tangkapan Layar/Pixabay

PR DEPOK - Salah satu unsur penting dalam memulai usaha adalah modal. Besaran suatu bisnis dapat ditentukan oleh yang modal yang dimiliki.

Namun siapa sangka, membangun bisnis dengan modal minim kini dapat memberi keuntungan yang besar. Kemudahan akses informasi membantu para penggiat bisnis dalam menjalankan usahanya.

Berikut 3 usaha yang dilakukan secara online tanpa modal, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: Lirik Lagu Licorice oleh aespa: Really, Really Not Like That...

1. Dropshipper

Menjadi dropshipper bisa dilakukan dengan bermodal gadget dan jaringan internet. Sistem kerjanya, dengan memasarkan atau menjual produk milik suplier.

Produk yang dibeli selanjutnya akan diteruskan ke suplier dan langsung dikirim ke pembeli dengan mengatasnamakan dropshipper. Bisnis ini cukup minim risiko sebab penjualan produk dilakukan berdasarkan stok dari suplier.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Bubur Ayam Enak dan Gurih di Ponorogo dengan Topping Melimpah

2. Jasa titip

Jasa titip atau dikenal jastip, dilakukan dengan menawarkan jasa untuk membeli suatu produk kepada seseorang yang berhalangan membeli produk secara mandiri. Produk yang ditawarkan oleh pelaku jastip cukup bervariasi, seperti pembelian produk di luar negeri maupun membeli barang saat ada event tertentu.

Umumnya, jastip dipasarkan melalui media sosial dengan metode pre-order. Penyedia jasa akan memasarkan produk yang ditawarkan dengan harga tertentu. Sistem pembayaran bisa dilakukan secara penuh di awal pemesanan atau hanya membayar uang muka terlebih dahulu, sesuai dengan kesepakatan penyedia jasa.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah