Cara Mendapatkan Insentif Kartu Prakerja Rp600 Ribu Sebanyak 4 Kali

- 27 September 2021, 07:25 WIB
Cara mendapatkan insentif Kartu Prakerja Rp600.000.
Cara mendapatkan insentif Kartu Prakerja Rp600.000. /Instagram @prakerja.go.id

PR DEPOK – Simak sejumlah cara mendapatkan insentif Kartu Prakerja senilai Rp600.000 bagi peserta yang telah lolos seleksi.

Untuk mendapatkan insentif Kartu Prakerja sebesar Rp600.000, salah satunya yakni peserta yang lolos harus sudah menyelesaikan pelatihan pertama.

Hal tersebut karena pihak penyelenggara Kartu Prakerja hanya akan mencairkan insentif kepada pemegang Kartu Prakerja yang sah yang telah menyelesaikan pelatihan pertama.

Baca Juga: Atasi Kesulitan Saat Unduh PeduliLindungi, Kemenkes akan Munculkan Fiturnya di Aplikasi Lain Oktober Mendatang

Jika ingin mendapatkan insentif secepatnya, peserta harus segera menyelesaikan pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah dinyatakan lolos sebagai Penerima Kartu Prakerja.

Seperti diketahui, penerima Kartu Prakerja akan mendapatkan insentif Rp600.000 per bulan atau selama empat kali. Sehingga, total insentif yang didapat sebesar Rp2,4 juta.

Selain insentif tersebut, penerima Kartu Prakerja juga akan mendapat tambahan Rp50.000 jika menyelesaikan survei untuk tiga kali survei.

Baca Juga: Sudah Menyelesaikan Pelatihan Kartu Prakerja Tapi Bermasalah pada Sertifikat? Simak Cara Mengatasinya Berikut

Nantinya, insentif Kartu Prakerja akan dicairkan secara non-tunai dengan cara ditransfer ke rekening bank atau akun e-wallet yang telah peserta daftarkan.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x