Cara Mengatasi dan Solusi Sertifikat Pelatihan Tidak Muncul di Dashboard Kartu Prakerja

- 30 September 2021, 06:26 WIB
Cara mengatasi sertifikat pelatihan tidak muncul di dashboard Kartu Prakerja.
Cara mengatasi sertifikat pelatihan tidak muncul di dashboard Kartu Prakerja. /ANTARA/HO-dok pri/

PR DEPOK – Simak penjelasan berikut ini terkait cara mengatasi dan solusi sertifikat pelatihan Kartu Prakerja yang tidak muncul di dashboard akun Kartu Prakerja padahal telah mengikuti pelatihan.

Para peserta Kartu Prakerja saat ini banyak yang melaporkan sertifikat pelatihan tidak muncul di dashboard akun Kartu Prakerja mereka.

Sejumlah laporan tidak muncul sertifikat pelatihan di dashboard akun Kartu Prakerja tersebut disampaikan oleh para peserta melalui kolom komentar Instagram resmi Kartu Prakerja yakni @prakerja.go.id.

Baca Juga: Ingin Seperti Abraham Lincoln, Giring eks Nidji Optimis Jadi Presiden: Pasti Menang!

Pada kolom komentar tersebut, pihak Kartu Prakerja pun mengonfirmasi mengenai tidak muncul sertifikat pelatihan di dashboard akun para peserta.

Pihak penyelenggara Kartu Prakerja mengatakan bahwa belum atau tidak munculnya sertifikat pelatihan di dashboard lantaran saat ini masih sedang dilakukan proses sinkronisasi data antara Prakerja dan lembaga pelatihan.

Mohon dpt memberi waktu untuk proses sinkronisasi data antara Prakerja dan lembaga pelatihan. Biasanya membutuhkan waktu sampai 7x24 jam, hari kerja,” tulis akun @prakerja.go.id.

Baca Juga: Tabayyun Soal Hilangnya Patung Sejarah G30S PKI, Addie MS: Diorama Masih Lengkap, Hanya 3 Patung Dibongkar

Untuk mengatasi kendala ini, pihak penyelanggara mengarahkan para peserta agar memastikan kembali data di akun Kartu Prakerja sama seperti saat membeli pelatihan.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: www.prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah