Kapan Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka? Ini Bocoran Estimasi Jadwal dan Cara Daftarnya

- 5 Oktober 2021, 20:00 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja.
Ilustrasi Kartu Prakerja. /www.prakerja.go.id

PR DEPOK – Pendaftaran Kartu Prakerja dikabarkan akan kembali dibuka untuk gelombang 22.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 akan dibuka untuk mengisi kuota yang kembali tersedia usai dicoretnya kepesertaan peserta Kartu Prakerja gelombang 18 hingga 21.

Untuk diketahui, peserta Kartu Prakerja diberikan batas waktu selama 30 hari setelah pengumuman lolos untuk membeli pelatihan pertama Kartu Prakerja.

Apabila peserta tidak kunjung membeli pelatihan pertama Kartu Prakerja melewati batas waktu tersebut, maka status kepesertaan peserta Kartu Prakerja akan dicabut.

Baca Juga: Urutan Status Insentif Kartu Prakerja Beserta Penjelasan Lengkapnya

Dengan akan kembali dibukanya pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22, hal ini menjadi kesempatan bagi masyarakat yang sebelumnya gagal lolos untuk kembali mengikuti seleksi Kartu Prakerja.

Bagi masyarakat yang sebelumnya telah mendaftar namun belum berhasil lolos, bisa kembali mengikuti seleksi Kartu Prakerja gelombang 22 tanpa harus mendaftar ulang.

Untuk mengikuti Kartu Prakerja gelombang 22, masyarakat tersebut hanya tinggal login dashboard akun Kartu Prakerja. Setelah itu klik tombol “Gabung” pada seleksi gelombang 22 ketika telah dibuka nanti.

Baca Juga: Kapan Sertifikat Pelatihan Kartu Prakerja Keluar di Dashboard? Berikut ini Penjelasan Jangka Waktunya

Halaman:

Editor: Bintang Pamungkas

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x