Cara Atasi Sertifikat Pelatihan Kartu Prakerja Tidak Muncul di Dashboard Akun Peserta

- 25 November 2021, 13:30 WIB
Simak cara mengatasi sertifikat pelatihan Kartu Prakerja tidak muncul di dashboard akun peserta.
Simak cara mengatasi sertifikat pelatihan Kartu Prakerja tidak muncul di dashboard akun peserta. /Instagram @prakerja.go.id

PR DEPOK – Berikut ini penjelasan mengenai cara mengatasi sertifikat pelatihan Kartu Prakerja yang tidak muncul di dashboard akun peserta.

Peserta Kartu Prakerja Gelombang 22 saat ini banyak yang melaporkan sertifikat pelatihan tidak muncul di dashboard mereka padahal sudah mengikuti pelatihan.

Sejumlah laporan tidak muncul sertifikat pelatihan Kartu Prakerja di dashboard peserta tersebut disampaikan oleh para peserta melalui media sosial resmi Kartu Prakerja.

Baca Juga: Hari Guru Nasional 2021 Amora Lemos Cover Lagu Guruku Tersayang, Melly Goeslaw: Terima Kasih

Pada kolom komentar di media sosial tersebut, pihak Kartu Prakerja pun mengonfirmasi mengenai tidak muncul sertifikat pelatihan di dashboard akun para peserta.

Pihak penyelenggara Kartu Prakerja mengatakan bahwa belum atau tidak muncul sertifikat pelatihan di dashboard akun lantaran saat ini masih sedang dilakukan proses sinkronisasi data antara Prakerja dan lembaga pelatihan.

Mohon dpt memberi waktu untuk proses sinkronisasi data antara Prakerja dan lembaga pelatihan. Biasanya membutuhkan waktu sampai 7x24 jam, hari kerja,” tulis akun @prakerja.go.id.

Baca Juga: Ridwan Kamil Perkenalkan NFT untuk Bantu Pasarkan Karya Seniman Jalanan

Selain itu, pihak penyelenggara juga memberikan cara untuk mengatasi kendala sertifikat pelatihan yang tidak muncul di dashboard.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Instagram @prakerja.go.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network