Cara Cek Daftar Nama Penerima Bansos PKH Melalui HP, Akses Link ini Segera

- 17 Januari 2022, 21:18 WIB
Ilustrasi - Berikut ini cara cek bansos 2022 secara online melalui HP di  situs cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Berikut ini cara cek bansos 2022 secara online melalui HP di situs cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA.

PR DEPOK - Pemerintah telah memutuskan untuk melanjutkan Program Keluarga Harapan (PKH) di tahun 2022.

PKH tersebut merupakan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos), yang mempunyai beberapa kategori penerima, salah satunya adalah untuk anak sekolah.

Untuk mengetahui daftar penerima BLT anak sekolah itu, Anda dapat cek daftar penerima bansos PKH tersebut dengan mudah menggunakan handphone (HP).

Baca Juga: Ghazali Everyday Kaget Foto Selfie Laku di NFT, Sebut Awalnya Hanya Lucu-lucuan

Sebelumnya, bansos ini diberikan oleh pemerintah agar dapat mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan keluarga miskin.

Selain itu, pemerinah berharap bansos PKH tersebut bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat miskin melalui layanan akses pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

Bansos untuk anak sekolah ini dibedakan menjadi beberapa jenjang dengan besaran bantuan yang berbeda, yakni untuk anak sekolah jenjangg SD/sederajat akan mendapat Rp900.000.

 Baca Juga: Minta Doddy Sudrajat Bereskan Masalah Sebelum Datang, Marissya Icha : Gala Gak Bisa Tiba-tiba Langsung Dibawa

Lalu untuk kategori anak sekolah jenjang SMP/sederajat sebesar Rp1.5 juta, dan anak sekolah jenjang SMA/sederajat sebanyak Rp2 juta.

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x