Cara Cek Pencarian Data Penerima Manfaat Bansos 2022 Online Lewat HP Pakai KTP

- 28 Januari 2022, 20:33 WIB
Dapat disimak cara cek pencarian data pm (penerima manfaat) bansos Kemensos 2022 online lewat HP pakai KTP.
Dapat disimak cara cek pencarian data pm (penerima manfaat) bansos Kemensos 2022 online lewat HP pakai KTP. /Kementerian Sosial/

PR DEPOK – Masyarakat dapat melakukan pencarian data pm (penerima manfaat) Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk mengetahui terdaftar atau tidak menjadi penerima bansos 2022.

Pencarian data pm (penerima manfaat) bansos 2022 dapat dilakukan secara online melalui situs resmi DTKS Kementerian Sosial (Kemensos).

Layanan situs DTKS dibuat oleh Kemensos sebagai bentuk transparansi penyaluran bansos dari pemerintah yang disalurkan melalui Kemensos.

Terdapat dua jenis bansos yang disalurkan oleh Kemensos pada 2022, yakni Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Kemensos 2022 Online atau Langsung untuk Dapatkan Bansos PKH atau BPNT

Dalam melakukan pencarian data penerima manfaat bansos 2022 di situs resmi DTKS Kemensos, masyarakat tinggal memasukkan nama lengkap sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta memilih wilayah administrasi sesuai domisili.

Setelah itu akan muncul hasil pencarian berupa nama penerima manfaat, umur, dan jenis bansos yang didapatkan.

Apabila mendapatkan bansos PKH 2022, maka akan mendapatkan dana bantuan yang disesuaikan dengan kategori yang dimiliki dalam satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Online 2022 Agar Dapat bansos PKH atau BPNT

Halaman:

Editor: Bintang Pamungkas

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x