Kuota Kartu Prakerja Gelombang 23 Beserta Besaran Bantuan dan Kriteria Peserta

- 17 Februari 2022, 15:49 WIB
Dapat disimak jumlah kuota peserta Kartu Prakerja gelombang 23 beserta besaran dana bantuan dan kriteria penerimanya.
Dapat disimak jumlah kuota peserta Kartu Prakerja gelombang 23 beserta besaran dana bantuan dan kriteria penerimanya. /Prakerja.go.id./

PR DEPOK – Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto resmi membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23 pada 17 Februari 2022.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka secara online melalui link situs resmi Kartu Prakerja, yakni prakerja.go.id.

Kuota Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka sebanyak 500.000 peserta. Selain itu, terdapat pula kuota khusus untuk 50.000 calon pekerja migran Indonesia.

Airlangga menyampaikan, untuk pendaftaran Kartu Prakerja gelombang selanjutnya akan dibuka dengan jumlah kuota peserta yang sama.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja 2022 Lewat HP untuk Ikuti Pendaftaran Seleksi Gelombang 23

Airlangga mengungkapkan, bahwa Komite Kartu Prakerja akan memprioritaskan pendaftar yang berasal dari 212 kabupaten kota dengan angka kemiskinan ekstrem yang tinggi.

Airlangga berharap dengan dibuka kembali pendaftaran Kartu Prakerja, dapat mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat agar dapat lepas dari jerat kemiskinan ekstrem, khususnya di 212 kabupaten kota tersebut.

Melalui Kartu Prakerja gelombang 23, masyarakat yang lolos menjadi peserta akan mendapatkan total manfaat mencapai Rp3,55 juta.

Baca Juga: Info Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23: Perhatikan 5 Penyebab Gagal Lolos Seleksi Berikut

Halaman:

Editor: Bintang Pamungkas

Sumber: prakerja.go.id ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah