Apa Arti Status 'Sedang Dievaluasi' di Dashboard Kartu Prakerja, Tanda Lolos Seleksi?

- 3 Maret 2022, 11:30 WIB
Status di dashboard peserta Kartu Prakerja Gelombang 23 tertulis 'sedang dievaluasi', simak penjelasannya berikut.
Status di dashboard peserta Kartu Prakerja Gelombang 23 tertulis 'sedang dievaluasi', simak penjelasannya berikut. /prakerja.go.id./

PR DEPOK - Simak arti status 'sedang dievaluasi' pada program Kartu Prakerja Gelombang 23 yang bakal diulas dalam artikel ini.

Diketahui bersama, program Kartu Prakerja Gelombang 23 telah ditutup usai empat hari pembukaan pendaftaran yakni pada 20 Februari 2022 lalu.

Bagi para peserta Kartu Prakerja Gelombang 23 yang telah gabung, tinggal menunggu notifikasi hasil seleksi yang ditampilkan di dashboard akun prakerja masing-masing peserta.

Ada beberapa status yang bakal muncul usai peserta Kartu Prakerja Gelombang 23 klik gabung, salah satunya yakni 'sedang dievaluasi'.

Baca Juga: Penyebab Gagal Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 23, Salah Satunya Karena NIK KTP

Berdasarkan informasi di Instagram @prakerja.go.id, hap tersebut terjadi karena proses evaluasi sedang berlangsung dengan memverifikasi data-data yang dikirimkan para peserta Kartu Prakerja Gelombang 23.

Dengan demikian, apabila telah muncul status lolos atau gagal, kemudian kembali berubah menjadi 'sedang dievaluasi' di dashboard akun peserta Kartu Prakerja Gelombang 23, hal tersebut hanya sementara sampai verifikasi benar-benar telah selesai dilakukan.

Diketahui, Kartu Prakerja Gelombang 23 kali ini membuka kesempatan bagi calon peserta dengan kuota 500.000 pendaftar.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos 2022 Online Lewat KTP untuk Cairkan PKH Rp3 Juta

Pemerintah pun telah menganggarkan dana sebesar Rp11 triliun untuk program Kartu Prakerja Gelombang 23 yang diharap mampu menyerap hingga 4,5 juta peserta.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x