BLT Anak Sekolah Rp4,4 Juta Cair Maret 2022 Hanya bagi Siswa SD-SMA yang Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id

- 4 Maret 2022, 20:50 WIB
Ilustrasi anak sekolah.
Ilustrasi anak sekolah. /ANTARA FOTO/YUSUF NUGROHO

PR DEPOK – Bantuan langsung tunai atau BLT anak sekolah 2022 dijadwalkan cair Maret 2022 untuk siswa SD, SMP, dan SMA yang namanya terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.

BLT anak sekolah merupakan bagian bantuan sosial atau bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang menargetkan siswa SD, SMP, dan SMA yang kurang mampu.

Total besaran BLT anak sekolah yang didapatkan siswa SD, SMP, dan SMA mencapai Rp4,4 juta dengan rincian, siswa SD dapat Rp900.000, SMP Rp1,5 juta, dan siswa SMA Rp2 juta per tahun.

Baca Juga: Akademisi Sebut Perkataan Jokowi Kerap Berlawanan dengan Tindakan, Refly: Tak Ada Alasan Perpanjang Jabatan

Perlu diketahui, BLT anak sekolah Rp4,4 juta hanya cair untuk siswa SD, SMP, dan SMA yang namanya masuk daftar penerima bantuan di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Siswa SD, SMP, dan SMA yang nama terdata di cekbansos.kemensos.go.id berarti sudah tergolong sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos PKH.

Sementara itu, siswa SD, SMP, dan SMA yang nama tidak terdata di situs cekbansos.kemensos.go.id, berarti belum melakukan pendaftaran sebagai KPM PKH.

Baca Juga: Foto Mayat Nida Tangmo Tanpa Sensor Viral, sang Ibu Merasa Janggal dan Curiga Anaknya Jadi Korban Pembunuhan

Untuk mendapatkan BLT anak sekolah, masyarakat harus terlebih dahulu mendaftar sebagai KPM PKH di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Indonesia Baik Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x