Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP untuk Dapatkan BLT Balita 0-6 Tahun hingga Rp3 Juta

- 5 Maret 2022, 20:52 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos PKH 2022 secara online lewat HP untuk dapat BLT balita hingga Rp3 juta.
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos PKH 2022 secara online lewat HP untuk dapat BLT balita hingga Rp3 juta. /Pexels/Ahsanjaya

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) dari Program Keluarga Harapan (PKH) segera dicairkan oleh pemerintah pada Maret 2022.

Bansos PKH merupakan bantuan yang langsung diberikan secara tunai (BLT), dengan menyasar sejumlah kategori salah satunya anak balita.

Dalam artikel kali ini, akan dibahas cara daftar bansos PKH 2022 secara online lewat handphone (HP), agar bisa mendapat BLT anak balita sebesar Rp3 juta.

Hal tersebut bisa dilakukan hanya dengan menggunakan HP, dan beberapa berkas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) melalui aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Jadi Bayi Sultan! Ameena Banjir Kado Mewah dan Mahal, Atta Halilintar: Semua Model, Semua Brand Loh

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa kategori anak balita berusia 0 sampai 6 tahun bisa mendapat bantuan PKH sebesar Rp3 juta per tahun.

Namun dalam satu keluarga penerima manfaat (KPM), hanya dua anak balita saja yang bisa mendapat BLT PKH dari pemerintah.

Besaran bantuan anak balita tersebut juga sama dengan yang didapatkan oleh kategori ibu hamil atau nifas, yakni Rp3 juta per tahun.

Baca Juga: Sebut Bucinnya Thariq Kali Ini Berbeda, Atta Halilintar ke Ayah Fuji: Dia kalau Udah Sayang, Saya Tahu Matanya

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x