BLT Anak Sekolah SD, SMP, SMA Cair Maret 2022, Berikut Cara Cek Bansos PKH Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

- 17 Maret 2022, 13:47 WIB
Ilustrasi - berikut cara cek bansos PKH online 2022 lewat HP di situs cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan BLT anak sekolah bulan Maret.
Ilustrasi - berikut cara cek bansos PKH online 2022 lewat HP di situs cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan BLT anak sekolah bulan Maret. /Pixabay/EmAji./

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) bisa dicairkan bulan Maret 2022.

Salah satu kategori penerima bantuan langsung tunai (BLT) PKH ini adalah anak sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA dengan total bantuan Rp4,4 juta.

Untuk mendapatkan bantuan tersebut, pastikan Anda sudah terdaftar di DTKS Kemensos dan lakukan pengecekan daftar penerima bansos.

Artikel kali ini akan membahas cara cek bansos PKH 2022 secara online lewat handphone (HP) melalui situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja 2022 Lewat HP untuk Ikuti Seleksi Gelombang 24

Besaran BLT anak sekolah yang disalurkan oleh pemerintah telah disesuaikan dengan jenjang pendidikan, yang apabila ditotalkan adalah sebesar Rp4,4 juta.

Total tersebut mencakup bantuan anak SD/sederajat Rp900.000 per tahun, SMP/sederajat Rp1,5 juta, dan SMA/sederajat senilai Rp2 juta.

Bantuan itu diberikan pemerintah untuk meringankan beban pengeluaran melalui akses pendidikan bagi masyarakat dari keluarga miskin.

Baca Juga: Diizinkan Tinggal Selama Setahun, Ratusan Warga Ukraina Masuk Wilayah Amerika Serikat Melalui Meksiko

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x