Bansos BPNT Cair Lagi April 2022? Cek Daftar Nama Penerima Kartu Sembako di cekbansos.kemensos.go.id

- 28 Maret 2022, 09:13 WIB
Bansos BPNT 2022 sedang dicairkan. Simak cara cek nama penerima lewat situs cekbansos.kemensos.go.id.
Bansos BPNT 2022 sedang dicairkan. Simak cara cek nama penerima lewat situs cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/Eko Anung./

PR DEPOK – Bantuan sosial (bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Kartu Sembako 2022 masih terus disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Sebelumnya, Menteri Sosial Tri Rismaharini pada 13 Maret 2022 mengatakan, akan ada bansos BPNT/Kartu Sembako ekstra yang disalurkan menjelang bulan Ramadhan, atau sebelum bulan April 2022.

Namun, ada perubahan mekanisme dalam rencana penyaluran bansos ekstra BPNT/Kartu Sembako menjelang Ramadhan.

Baca Juga: Sebut Permintaan Maaf Indra Kenz Hanya Hafalan, Denny Darko: Dia Masih Merasa di Atas Angin

Mensos Risma saat ini sedang menunggu kebijakan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tentang perubahan mekanisme bansos ekstra jelang bulan Ramadhan untuk pemegang Kartu Sembako/BPNT.

"Nanti kita lihat, ternyata karena kemarin katanya ada perubahan mekanisme," ujarnya seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Ia mengatakan pada awalnya Kemensos diminta untuk menyiapkan bansos ekstra yang akan disalurkan kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) Kartu Sembako/BPNT.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI dan Global TV Hari Senin, 28 Maret 2022: Akan Tayang X-Factor Indonesia 2021

Tetapi, saat ini masih dalam penyesuaian terkait perubahan mekanisme tersebut. Mensos Risma juga belum merinci lebih lanjut terkait besaran bansos ekstra BPNT/Kartu Sembako itu.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Kementerian Sosial Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x