Lolos Kartu Prakerja Gelombang 24? Simak Langkah yang Perlu Peserta Lakukan agar Dapat Insentif Rp2,55 Juta

- 29 Maret 2022, 12:41 WIB
Berikut ini merupakan langkah yang perlu peserta lakukan usai dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 24.
Berikut ini merupakan langkah yang perlu peserta lakukan usai dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 24. /Prakerja/

PR DEPOK - Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 24 telah diumumkan. Bagi peserta yang dinyatakan lolos akan mendapatkan SMS notifikasi kelolosan.

Usai dinyatakan lolos, nomor Kartu Prakerja peserta akan otomatis terlihat di dashboard Prakerja. Nomor Kartu Prakerja sebanyak 16 digit angka akan digunakan untuk membeli pelatihan kerja.

Setelah lolos seleksi, peserta akan mendapatkan saldo Kartu Prakerja sebesar Rp1 juta. Uang tersebut hanya bisa digunakan untuk membeli pelatihan, tanpa bisa dicairkan.

Langkah-langkah bagi peserta usai dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari prakerja.go.id dapat disimak berikut ini:

Baca Juga: Meski Persib Bandung Gagal Juara, Marc Klok Akui Bangga Atas Perjuangan Tim

1. Usai peserta menerima SMS notifikasi lolos seleksi, lalu cek dashboard di www.prakerja.go.id. Peserta akan menemukan Nomor Kartu Prakerja dalam bentuk 16 digit angka serta saldo Kartu Prakerja sebesar Rp1 juta.

2. Saldo Kartu Prakerja hanya dapat digunakan untuk membeli pelatihan di platform digital, tidak bisa dicairkan atau diuangkan. Masukkan 16 digit angka nomor Kartu Prakerja ketika melakukan pembayaran.

3. Peserta harus membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari sejak menerima SMS notifikasi kelolosan. Jika tidak, kepesertaan bisa dicabut.

4. Insentif hanya akan cair kalau peserta sudah menyelesaikan pelatihan pertama, telah menerima sertifikat, serta memberikan rating dan ulasan di dashboard Prakerja.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah