Cara Mudah Dapatkan BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu yang Cair Mulai April 2022, Hanya Lewat HP

- 3 April 2022, 14:00 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara untuk mendapatkan BLT minyak goreng yang cair mulai April ini menggunakan HP.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara untuk mendapatkan BLT minyak goreng yang cair mulai April ini menggunakan HP. /Nova Wahyudi/Antara

PR DEPOK - Simak cara mudah dapatkan BLT minyak goreng Rp 300.000 yang cair mulai April 2022 melalui HP.

Bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kembali diberikan pemerintah kepada masyarakat Indonesia di tengah situasi melonjaknya harga minyak goreng yang cukup mencengangkan.

Menurut keterangan dari Presiden RI Joko Widodo, BLT minyak goreng akan disalurkan sebesar Rp 300.000 untuk tiga bulan. Dimulai dari April, Mei dan Juni 2022.

"Bantuan yang diberikan sebesar Rp 100.000 setiap bulan-nya. Pemerintah akan memberikan bantuan tersebut untuk 3 bulan sekaligus, yaitu pada April,Mei dan Juni yang akan dibayarkan di muka pada April 2022 sebesar 300," ujar Presiden Jokowi, dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Korea Future Minta Dunia Bersatu Tuntut Pertanggungjawaban dari 600 Orang yang Melanggar HAM di Korea Utara

BLT minyak goreng ini diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat sebagai upaya membantu meringankan beban. Lalu bantuan ini akan disasar kepada 20,5 juta keluarga dan 2,5 juta pedagang kaki lima (PKL).

Untuk bisa mendapatkan BLT minyak goreng Rp 300.000 sangatlah mudah, akan tetapi simak terlebih dahulu persyaratannya berikut ini:

1. KPM (Keluarga Penerimaan Manfaat)telah terdaftar dalam DTKS

2. KPM memiliki Kartu Tanda Penduduk Indonesia

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah