Bansos BPNT Cair Lagi April 2022, Segera Cek di cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapatkan Rp600 Ribu

- 3 April 2022, 16:50 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan untuk melakukan cek penerima bansos BPNT yang cair pada bulan April 2022.
Berikut ini merupakan penjelasan untuk melakukan cek penerima bansos BPNT yang cair pada bulan April 2022. /Pexels/Ahsanjaya.

PR DEPOK - Simak informasi terkait cara cek penerima bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang cair lagi pada April 2022 di cekbansos.kemensos.go.id untuk mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu yang akan diulas dalam artikel ini.

Seperti diketahui, pemerintah telah kembali mencairkan dana bansos BPNT tahap kedua pada April 2022.

Bansos BPNT atau lebih dikenal dengan bansos sembako atau kartu sembako ialah bentuk bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang menyasar masyarakat yang tergolong ke dalam kategori miskin atau rentan miskin.

Dengan program ini, pemerintah berharap setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat memanfaatkan dana bansos BPNT untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank.

Baca Juga: Link Live Streaming Barcelona vs Sevilla di Liga Spanyol Senin, 4 April 2022 Pukul 2.00 WIB

Sebagaimana diketahui, KPM yang terdaftar sebagai Penerima Manfaat (PM) bansos BPNT akan menerima bantuan sebesar Rp2,4 juta per tahun yang dapat dicairkan sebesar Rp600 ribu setiap tiga bulan.

Penyaluran dana bansos BPNT dibagi menjadi empat tahap, di mana tahap pertama telah selesai dilakukan.

Dijadwalkan, tahap kedua penyaluran bansos BPNT akan berakhir pada Juni 2022, dilanjutkan dengan tahap ketiga pada Juli-September, dan tahap keempat pada Oktober-Desember.

Pada tahun 2022 ini, pencairan BPNT diberikan secara tunai kepada setiap KPM melalui Kantor Pos terdekat.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah