Begini Cara Cek Penerima BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Secara Online di Laman cekbansos.kemensos.go.id

- 4 April 2022, 15:36 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan cara cek penerima BLT minyak goreng secara online di laman resminya.
Berikut ini merupakan penjelasan cara cek penerima BLT minyak goreng secara online di laman resminya. /ANTARA FOTO/Royke Sinaga

PR DEPOK – Simak cara untuk melakukan cek penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng Rp300.000 secara online, di laman resminya yakni cekbansos.kemensos.go.id.

BLT minyak goreng Rp300.000 akan cair di bulan April 2022, Anda bisa mengecek daftar nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Pencairan BLT minyak goreng kabarnya akan dicairkan sekaligus tiga bulan yaitu di bulan April, Mei, dan Juni.

Seperti yang diketahui, pencairan BLT minyak goreng akan dicairkan sebesar Rp100.000 setiap bulannya.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair Bulan Ini, Segera Cek Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

Jika bulan April akan dicairkan sekaligus 3 bulan, maka penerima manfaat akan mendapatkan BLT minyak goreng senilai Rp300.000.

Pemerintah akan menyalurkan BLT minyak goreng Rp300.000 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar sebagai penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako.

Selain itu, penerima manfaat BLT minyak goreng Rp300.000 juga harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Bagi Anda yang ingin mengecek daftar nama penerima BLT minyak goreng Rp300.000 secara online di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah